Menantu Jokowi Jadi Wakil SC Formula E, Habib Noval: Dapat Jatah Juga

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution menjadi Wakil Steering Committee (SC) Formula E Jakarta.

“Dapat jatah juga,” kata Habib Noval Assegaf di akun Twitter-nya @NovalAssegaf, Rabu (1/3/2023).

Habib Noval mengatakan seperti itu menanggapi berita detik berjudul “Bobby Nasution Jadi Wakil Streering Commitee (SC) Formula E”.

Ketua Steering Committee Formula E Jakarta, Bambang Soesatyo menyebutkan sejumlah politikus masuk dalam daftar kepanitiaan Formula E Jakarta 2023 atau Jakarta Eprix.

Dari daftar yang disebutkan politikus Golkar yang beken dengan nama Bamsoet tersebut, terdapat sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi. Diantaranya adalah Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, serta Ahmad Sahroni yang sebelumnya merupakan Ketua Panitia Pelaksana Formula E 2022.

“Saya sendiri adalah Ketua SC (Steering Committee), didampingi oleh Sahroni sebagai sekjen SC sekaligus sekjen IMI Pusat. Lalu ada Bobby Nasution sebagai wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, Gelael, ada Eko, ada Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta),” kata Bamsoet dalam konferensi pers, Selasa (28/2/2023).

Sambil berkelakar, Bamsoet berharap Prasetyo Edi dapat berskilap lebih lunak setelah dimasukkan dalam sususan panitia Formula E 2023. “Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi, Ketua DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E 2023 dipegang oleh mantan pebalap Indonesia, Ananda Mikola.

“Saya diminta menjadi ketua OC. Ini pekerjaan yang tidak gampang, karena tahun lalu saya selaku ketua RC (Racing Committee), memang terus terang Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo), event Formula E ini jauh lebih berat daripada saya sebagai pebalap,” kata Ananda Mikola, Selasa.