Habib Noval Assegaf Sebut Zein Kribo Manusia Sampah

Pegiat media sosial Zein Assegaf (Zein Kribo) merupakan sampahnya Islam dan manusia.

“Zein Kribo sampahnya Islam dan sampahnya manusia,” kata Habib Noval Assegaf di akun Twitter-nya @NouvalAssegaf, Rabu (8/2/2023).

Habib Noval mengatakan seperti itu menanggapi berita Zein Kribo Curiga UAS Dibayar Anies Buat ‘Ngatur Tuhan’.

Sebelumnya, Zein Kribo mengatakan UAS sebagai orang yang bukan ahli Islam dan berkarakter primitif. “Kenapa saya bilang primitif? Umur Islam ini sudah 1400 tahun yang lalu, masih berkutak-kutik dengan urusan begini,” ujarnya.

“Saya mengambil kesimpulan bahwasanya Somad ini, dia hanya mengetahui Islam kulitnya aja. Dia cuma bermodal Bahasa Arab. Atau mungkin dia itu di Mesir kuliah apa bener saya enggak tahu,” lanjutnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube HABIB KRIBO pada Selasa (7/2/2023).

Baca juga:  Istana Tegaskan 500 TKA China di Sultra Sesuai Peraturan

Zein Kribo menyatakan kalau semua bahasa UAS di ceramahnya hanya mengarang. Ia menuturkan, “Kalau yang saya lihat Somad ini yang dia sampaikan semua bahasanya ngarang, enggak ada dalilnya sama sekali. Kalau pun dia ceramah-ceramah, ya paling dia modal baca buku, tapi pandangannya semua jauh dari Islam dan enggak punya dalil.”

Ia sendiri merasa aneh dengan omongan UAS yang menyebut pejabat pemberi izin pembangunan rumah ibadah non muslim akan mendapat dosa terus sampai kiamat. Pasalnya, menurutnya orang yang meninggal dunia dosanya juga ikut berhenti, tak seperti kebaikan yang mengalir terus.

“Ini dia berkata orang yang memberikan izin aja itu mendapat dosa sampai kiamat. Orang cuma ngasih izin, masa ngasih dosa sampai kiamat. Orang udah mati dikirimin dosa terus? Kan serem. Hukum itu terkena di saat kita masih hidup, hanya kebaikan yang masih bisa membawa kebaikan (di akhirat), tapi kalau dosa berhenti saat dia mati,” jelasnya.

Baca juga:  Sebut Anies Pelacur, Warganet: Zein Kribo Penjilat Pantat Penguasa

Zein Kribo melanjutkan, “Saya perhatikan Somad ciri-ciri orang beragama tidak menjadikan Al Quran itu sebagai pedoman keberagamaannya. Dia hanya menuhankan hawa nafsunya saja. Somad tidak mengenal Al Quran.”

Saking kesalnya dengan UAS, ia bahkan menduga pendakwah itu bukan muslim karena merasa Ustaz Somad hanya sampah untuk Islam dan berjualan agama hanya untuk mencari amplop.