by

Sebut ke Makkah Hamburkan Uang, Zein Kribo Syiah Lebih Suka ke Karbala

Pegiat media sosial Zein Kribo (Zein Assegaf) bermazhab Syiah dan lebih suka ke Karbala Irak daripada ke Makkah sehingga ia menuding berhaji hanya menghamburkan uang.

“Ocehan Zein Assegaf alias Habib Kribo tentang pergi haji cuma buang duit menggambarkan dua hal yaitu pertama khas Syiah yang anti-Makkah, kedua berfikir berbelit-belit, kusut, dan berkutu busuk,” kata Pemerhati Politik dan Kebangsaan M Rizal Fadhillah kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (12/1/2022). “Semestinya pelecehan pada ibadah haji yang dilakukan Zein Kribo itu dapat diproses hukum sebagai perbuatan kriminal. Delik penistaan agama,” jelasnya.

Baca juga:  Tak Bisa Lindungi Dirinya Terintimindasi, Dokter Fiera Lovita Salahkan Muhammadiyah Solok

Keterlaluan ucapan Zein Kribo “Tuhan gak parkir di Masjid, Tuhan gak parkir Ka’bah” sebagai kelanjutan ucapan “ngapain pergi jauh-jauh buang duit ke Arab sana berebut hajar aswad membuang duit besar, mau cari Tuhan, Tuhan gak disitu, Tuhan ada di tempat orang-orang susah”.

Kata Rizal, Zein Kribo seorang jahil alias bodoh tidak mampu memahami bahwa orang berangkat ke Makkah itu untuk memenuhi panggilan Allah, menjalankan syari’at-Nya. Duit bukan dibuang tetapi bagian dari pengorbanan dalam ibadah.

“Bukan juga cari Tuhan di hajar aswad. Ka’bah itu Baitullah, rumah Allah yang suci dan dimuliakan umat Islam. Dimanapun hamba dapat mendekat kehadirat Ilahi Robbi, termasuk di Baitullah. Kalau semprul gak mau ke Ka’bah silahkan saja, gak usah mengutuk orang yang mau,” paparnya.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *