Silahkan Dukung Prabowo tapi Jangan Kecilkan Anies Baswedan, Ini Nasihat Mujahid 212 untuk Haikal Hassan

Haikal Hassan dalam podscat dengan wartawan media online era.id memberikan narasi mengecilkan Anies Baswedan ikut serta dalam konstestasi Pilpres 2024 dengan alasan baru didukung Partai NasDem.

“Materi narasi Haikal Hassan di Podcast era.id sangat mengecilkan sosok Anies Baswedan. Silahkan saja Haikal mendukung Prabowo tapi jangan mengecilkan Anies dengan menyebut baru didukung NasDem,” kata aktivis Mujahid 212 Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (5/1/2022).

Kata Damai, Haikal Hassan terlalu membenarkan sikap Prabowo yang bergabung dengan pemerintah dengan alasan demi bangsa dan negara. Padahal berada di luar pemerintahan juga berkontribusi terhadap bangsa dan negara juga.

Baca juga:  Relawan BroNies Pasang 5000 Banner AMIN di Jabodetabek

“Haikal Hassan terlihat sebagai pendukung Prabowo dan terlalu percaya diri menyatakan akan menjadi pemenang Pilpres 2024,” paparnya.

Menurut Damai, Haikal Hassan di mata alumni 212 sudah buruk terlebih lagi ada pernyataan Habib Bahar Smith bahwa mantan pria yang selalu bersumpah ‘Demi Allah’ itu pengkhianat.

“Alumni 212, salah satu dasar asumsi negatif ini diperkuat adanya video viral yang materi narasinya sebuah pernyataan dari tokoh handal alumni 212 HBS./ Hbb. Bahar Bin Smith, bahwa beliau gak mau dengar nama Haikal Hassan. Dan gak usah tanyakan HH. kepadanya karena Haikal Hassan pengkhianat,” paparnya.

Damai juga menyoroti pernyataan Haikal Hassan yang menyebut Prabowo telah menyelamatkan anggaran Kementerian Negara yang nilainya triliuan rupiah.

Baca juga:  Anies Sambang Dulur ke Surabaya

Kata Damai, berdasarkan pengakuan wartawan senior Panda Nababan dugaan penyalahgunaan anggaran di Kemenhan tidak ada tindak lanjutnya.

Damai mengutip pernyataan Panda bahwa belum tersangka dugaan mark-up anggaran Kemenhan. “Faktanya sampai detik ini enggak ada tindakan yang signifikan gitu loh, belum ada kita tahu ada yang diseret ada yang diusut enggak tahu saya, apa saya yang enggak ngikutin?” kata Panda dikutip Damai.