Muslim Arbi: Ada Operasi Intelijen Hitam Upaya Terorisasi HRS

Pengakuan pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS) Azis Yanuar ada orang bernama Yusuf Maksum Saerang yang mengaku ahli IT dan merakit bom ingin bertemu Imam Besar menunjukkan ada operasi intelijen hitam upaya terorisasi terhadap pendiri FPI.

“HRS selalu menjadi target dan terbaru pengakuan Azis Yanuar menunjukkan ada operasi intelijen hitam upaya terorisasi terhadap HRS,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (5/1/2023).

Menurut Muslim, ada pihak yang tidak suka terhadap keberadaan HRS dan Front Persaudaraan Islam (FPI) yang mendapat simpati dari masyarakat terlebih lagi ketika ada bencana. “Saat ini masyarakat sangat percaya kepada FPI dan HRS. Ketika ada bencana FPI terdepan dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Kata Muslim, upaya terorisasi terhadap HRS dan FPI sebagai upaya untuk mencitrakan buruk, membubarkan organisasi serta memenjarakan Imam Besar. “Apalagi aparat Densus 88 bisa mencari-cari pasal yang bisa menjerat HRS,” jelas Muslim.

Baca juga:  Sebut Ada Parpol tak Lolos Pemilu 2024 Terafiliasi Jaringan Teroris, Muslim Arbi: BNPT Terlalu Membuat Sensasi

Muslim mengatakan, upaya terorisasi terhadap HRS tidak lepas dari balas dendam Pilkada DKI 2017 yang mengalahkan Ahok dan para taipan. “Para pemilik modal sudah menggelontorkan miliaran rupiah dan bisa dikalahkan oleh gerakan HRS. Masalah ini masih memunculkan dendam sampai sekarang,” ungkapnya.

Kata Muslim, dalang operasi intelijen hitam terorisasi terhadap HRS akan mendapat jabatan jika berhasil menjalankan termasuk memasukkan kembali Imam Besar. “Orang-orang sekeliling HRS harus hati-hati termasuk ketika mengadakaan pengajian di Petamburan. Tidak menutup kemungkinan operator lapangan ikut pengajian HRS,” paparnya.

Sebelumnya, Pengacara dan juru bicara HRS, Aziz Yanuar mengatakan bahwa kliennya tengah diincar untuk difitnah kembali dengan mengaitkan kasus pengeboman.

Peringatan ini menurut Aziz adalah skenario untuk mendelegitimasi serta menebar fitnah bahwa HRS adalah pemegang komando untuk aksi terorisme.

“Jahat banget, HRS akan dijebat, ada yang nawarin mau ngebom di mana,” kata Aziz dalam keterangannya.

Baca juga:  People Power, Anies Komandan Jenderal dan HRS Panglima Besar

Meski tak menyebut detail siapa pelaku yang akan menjebak HRS, Aziz menilai ini adalah akal-akalan untuk menjatuhkan nama Habib Rizieq.

“Rencana jahat ditujukan ke HRS sepertinya tak kunjung reda. Kali ini pendiri FPI itu akan difitnah dan dijebak. Seolah-olah HRS memerintahkan teror bom,” tambahnya.

Kronologinya, kata Aziz ada seorang yang datang ke kediaman HRS di Petamburan kemudian menawarkan diri untuk melakukan aksi bom.

“Ada yang datang ke Petamburan. Alasannya, mau menawarkan diri meledakkan bom sesuai keinginan Habib. Orangnya mengaku punya banyak keahlian, termasuk IT. Dia juga menyatakan bisa merakit dan meledakkan bom. Dari paparannya, sepertinya dia memang terampil,” tegas Aziz.