Aktivis Malari 74: Selalu Dikalahkan Semua Lembaga Survei, Anies Tetap Terpilih Jadi Presiden 2024

Semua lembaga survei selalu mengalahkan Anies Baswedan seperti menjelang Pilkada DKI 2017 di mana mantan Rektor Universitas Paramadina tidak pernah dalam posisi teratas. Namun faktanya Anies sebagai pemenang Pilkada DKI 2017.

“Saya lihat operasi politik penggiringan opini menjatuhkan Anies melalui lembaga survei. Semua lembaga semua menempatkan Anies bukan posisi teratas. Namun saya berkeyakinan Anies tetap terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029,” kata Aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (22/12/2022).

Menurut Salim, basis pendukung Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai ada pergeseran memilih Anies Baswedan. “Rakyat di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai realistis dalam memilih pemimpin untuk perbaikan bangsa Indonesia,” paparnya.

Salim mengatakan, peran relawan Anies di berbagai daerah sangat membantu meningkatkan elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta. “Saya selalu mengamati data-data perkembangan elektabilitas Anies secara objektif. Data yang diperlihatkan lembaga survei tidak jujur,” jelas mantan tahanan politik era Soeharto.

Ia mengingatkan, serangan Anies makin gencar pada 2023 terutama di media sosial. “Buzzer seperti Denny Siregar dan gerombolannya akan terus menyerang Anies. Mereka ini ada kakak pembina dan bayaran,” ungkap Salim.