Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Pemerintahan Jokowi telah Menghancurkan Bangsa Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menghancurkan bangsa Indonesia. Posisi Polri di bawah Presiden justru dimanfaatkan Jokowi untuk mempertahankan kekuasaan.

“Kita harus paham dan sadar, pemerintahan Jokowi telah menghancurkan ini semua,” ungkap Kolonel Purn Sugeng Waras kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (4/11/2022).

Sugeng mencontohkan kedudukan dan peran Polisi kini, yang berada langsung di tangan presiden sehingga seenak perutnya dan semaunya memanfaatkan dan menggunakan polisi secara liar dan biadab

“Tidak ada dalam kesalahan hukum yang diistimewakan untuk seorang presiden,” jelasnya.

Sugeng mengatakan, semua di depan hukum sama tidak terkecuali presiden. “Tidak ada hal yang sakral atau sakti dalam kesalahan hukum untuk seorang presiden atau keluarganya,” tegasnya.

Kata Sugeng, keburukan Jokowi dinilai secara objektif dan berdasarkan foto bukan atas dasar kebencian.

“Tidak ada resiko buruk terhadap penilaian terhadap seorang presiden selama itu benar, nyata, tidak bohong, tidak benci dan tidak fitnah,” jelasnya.

Kata Sugeng, kesalahan pokok pemerintahan Jokowi, telah membuat porak porandanya Pancasila dan UUD 45

“Dibentuknya UU BPIP / HIP, UU Omnibus Law dan UU IKN telah mencederai Pancasila, karena tidak dimusyawarahkan dan tidak dipermufakatkan secara konsisten dan konsekwen bersama rakyat ( meskipun ada DPR ), ini menyalahi prinsip dasar kejiwaan bangsa Indonesia yang membangun dan menjalankan negara dengan prinsip kejiwaan dan kekeluargaan,” pungkasnya.