Tapak Suci SMP Muhammadiyah 1 Kudus Menyabet Juara Nasional

Tapak Suci SMP Muhammadiyah 1 Kudus menyabet juara nasional dalam  Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 3 di Semarang 21-23 Oktober 2022.

Demikian pernyataan yang diterima redaksi www.suaranasional.com, Senin (24/10/2022). “Tapak Suci SMP Muhammadiyah mendapatkan dua medali emas, dua medali perak dan tiga perunggu,” ujarnya.

Medali emas diraih Nehan Hamzah Faiq Syahnawaz (VIII A), Fawwaz Labib (VIII A). Medali perak diraih Naufal Iqbal Muzaffar (IX B), Nazril Mulachelo (IX B). Medali perunggu Zelly Bunga Aprilia (IX B), Kalila Fawwaz Syafitri (VIII A), Zahra Aulia Najwa Ara (VII D)

Menurut SMP Muhammadiyah 1 Kudus, prestasi ini tidak lepas dari bimbingan dan latihan dari para pelatih dan pembina Tapak Suci. “Dan tidak lupa doa,” jelasnya.

Sebelumnya, Sharing Committe Pencak Silat Tugu Muda Championship 3, Roni Ardiyansyah, mengungkapkan kejuaraan terebut bersifat open turnamen. Sehingga pesertanya bebas dari manapun dan mewakili apapun. Baik mewakili perguruan, sekolah, ataupun individu.

“Yang terpenting masih pesilat pemula. Karena ajang ini untuk memperkenalkan olahraga pencak silat,” katanya.

Roni menambahkan dengan adanya turnamen ini untuk meramaikan olahraga pencak silat. Serta nantinya akan tersaring potensi-potensi pesilat yang unggul dari berbagai daerah.

“Sehingga para pesilat pemula yang berlaga bisa memiliki jam terbang untuk menuju kelas profesional,” tambahnya. (Syahirul Alem).