SMP Muhammadiyah 1 Kudus Adakan Pameran Coding dan Robotic

SMP Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan pameran coding dan robotic. Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo.

“SMP Muhamamdiyah 1 Kudus mengadakan pameran gebyar muktamar Muhammadiyah ke-48. Adapun temanya sekolah coding dan robotic. Sebagai sekolah coding, SMP Muhammadiyah 1 Kudus berusaha mengembangkan sisi aplikasi, tidak terbatas membuat game, coding membuat manfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kudus Ali Zamroni kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (12/9/2022).

Menurut Ali Zamroni, pameran coding dan robotic bisa memiliki nilai ekonomis. “Semua pihak bisa memanfaatkan karya siswa SMP Muhammadiyah 1 di bidang robotic dan coding,” jelas Ali Zamroni.

Pameran kali ini, kata Ali Zamroni mendorong siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus untuk tertarik belajar coding dan robotic. “Para siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus bisa melihat pameran ini dan terarik belajar coding dan robotic,” paparnya.

Masyarakat Kudus pun cukup antusias melihat pameran coding dan robotic yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Heri Wijaya (35) menilai pameran ini akan meningkatkan minat siswa di Kudus untuk belajar coding dan robotic. “Ini kemajuan buat SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan masyarakat kudus secara umum,” paparnya.

Heri Wijaya mengatakan, coding dan robotic merupakan teknologi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga sekolah lain bisa meniru SMP Muhammadiyah 1 Kudus,” jelasnya. (Syahirul Alem)