Pemerhati Politik dan Kebangsaan: Ferdy Sambo, Bapak Mafia di Kepolisian

Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua merupakan bapak mafia di kepolisian.

“Ferdy Sambo merupakan bapak mafia di kepolisian. Dengan bicara martabat keluarga kau hancurkan lembaga dan negara,” kata Pemerhati Politik dan Kebangsaan M Rizal Fadillah kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (18/8/2022).

Kata Rizal, mafia di kepolisian terkait narkoba, perjudian maupun bisnis haram lainnya. “Uang narkoba, perjudian, suap dan pemerasan, penyiksaan dan pembunuhan, korupsi dan penyucian uang,” jelasnya.

Rizal mengatakan, kekejaman Sambo bakal melegenda dan menjadi goresan hitam tebal. Buktinya konvoy truk Polisi diteriaki Sambo..Samboo..Ferdy Sambo ! Di samping kekerasan ada sejuta rekayasa atau kebohongan.

“Tidak salah ucapan HRS bahwa Indonesia sedang mengalami kondisi darurat kebohongan. Dan kedaruratan yang terdekat ternyata ada pada instansi Kepolisian,” jelasnya.

Proses hukum kasus pembunuhan Brigadir Yoshua belum usai, penyidikan masih berlangsung, banyak perwira harus mempertanggungjawabkan penanganan tidak profesionalnya. Bahkan mungkin konspirasi jahat. Antara kerja Propam dengan Satgassus kabur karena keduanya di bawah komandan yang sama yaitu Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Status tersangka yang bersangkutan dipastikan akan bergeser menjadi terdakwa di pengadilan. Kejaksaan sudah bersiap siap untuk menerima limpahan perkara,” ungkapnya.