by

Masyarakat Sambut Antusias Sanur Village Festival

Masyarakat Sanur dan Bali secara umumnya menyambut sangat antusias Sanur Village Festival. Masyarakat setempat menganggap Sanur Village Festival menumbuhkan ekonomi rakyat.

“Kami sangat senang adanya Sanur Village Festival. Ini bisa meningkatkan ekonomi dan pariwisata,” kata masyarakat, Kadek kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (17/8/2022).

Kadek mengatakan, ekonomi akan meningkat dengan adanya Sanur Village Festival. “Selama pandemi, ekonomi berdampak besar. Wisata sepi,” paparnya.

Warga Sanur lainnya, Nyoman mengucapkan kepada pemerintah yang telah mengadakan Sanur Village Festival. “Acara ini membuat Sanur menjadi ramai kembali setelah adanya pandemi,” ungkap Nyoman.

Baca juga:  Hore, Warga Tangsel & Depok, Tol Cinere-Serpong Siap Operasi!

Ribuan seniman bakal tampil dalam Sanur Village Festival (SVF) pada 17-21 Agustus 2022. Festival ini menjadi ikhtiar membangkitkan kembali pariwisata Bali.

“Pariwisata belum pulih betul. Tapi upaya untuk membangkitkannya harus dilakukan,” kata Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Senin (15/8/2022).

Tokoh pariwisata yang disapa Gusde ini menjelaskan, festival selama lima hari itu mengambil tema Surya Sewana. Tema ini mengandung filosofi yakni doa sekaligus rasa syukur atas mulai bangkitnya kembali pariwisata Bali.

Seribuan seniman bakal mementaskan tarian kolosal Maha Bajra Sandi dan juga pertunjukan seni Kita Poleng saat acara pembukaan, 18 Agustus 2022

Baca juga:  Kemenag Minta Maaf Pejabat Muslim Jadi Plt Dirjen Katolik

Festival akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sejumlah menteri yang direncanakan turut hadir yaitu Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Eric Thohir.

Rangkaian festival akan dipusatkan di pantai Matahari Terbit. Pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan mulai parade jukung, kompetisi surfing, festival layang-layang hingga pertunjukan musik.

Yang tak kalah menarik dan selalu dicari pengunjung yaitu food festival.

“Ada 70 UMKM produk kuliner yang siap menggoyang lidah pengunjung,” ujar Sidharta. (Papacheng).


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *