Sirkuit Jotosanur Ajang Laga Crosser Nasional


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka secara langsung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross atau Indonesia Motorcross Champions Ship putaran pertama di sirkuit Motorcross Jotosanur Lamongan, Minggu (7/8).



Dalam sambutannya, Pak Yes berharap dari kejurnas yang dilaksanakan di sirkuit Jotosanur dapat melahirkan dan membangkitkan atlet motocross nasional hingga internasional.





“Mudah-mudahan di tempat ini akan lahir dan menjadi momentum bangkitnya kejuaraan motocross atau atlet-atlet motocross nasional bahkan internasional,” tutur Pak Yes



Sebagai sirkuit terpanjang se-Indonesia yakni di atas lahan seluas 7 Ha, dengan panjang lintasan arena mencapai 1.540 M, memiliki table top (gundukan tanah) setinggi 6 M dan panjangnya 31 M ini, Pak Yes mengaku bangga atas terselenggarannya kejurnas motocross di Kabupaten Lamongan.



Terlebih, kejurnas motocross IndoMX ini, di ikuti dari seluruh Indonesia mulai dari Banten hingga Jayapura. Serta menghadirkan berbagai kelas perlombaan meliputi, kelas 50 cc (usia 6 h 10 tahun), kelas 65 cc (usia 10 – 12 tahun), kelas 85 cc (usia 12 – 14 tahun), kelas MX junior A untuk 125 cc (usia 12 – 15 tahun), kelas MX1 atau 25 cc (usia 15 – 23 tahun), kelas MX3 (usia 18



  • 23 tahun), dan kelas MX 1 (usia 23 tahun ke atas).




Tak hanya itu, pada kejurnas motocross ini Pak Yes juga berkesempatan memberangkatkan secara langsung di arena pertandingan motocross dari kelas 85 cc.



Pada kesempatan yang sama, Pak Yes juga mengajak para atlet serta wisatawan untuk menikmati budaya maupun kuliner Lamongan.



Terimakasih kepada semuanya selamat sukses, selamat datang di Kabupaten Lamongan nikmati budaya dan kuliner ini, jangan keburu pulang, coba muter-muter dulu di Lamongan nikmati semuanya, tidak hanya soto, tidak hanya tahu campur, tapi masih ada banyak yang bisa dinikmati di Lamongan,” pungkas Pak Yes..(RINTO CAEM)