IKB UI akan Demonstrasi di Gedung DPR

Ikatan Keluarga Besar (IKB) Universitas Indonesia (UI) akan berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Salam perjuangan IKB UI akan aksi melawan kezaliman bersama buruh, mahasiswa dan ormas lainnya di gedung DPR (Rabu, 23/2/2022),” kata IKB UI dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (22/2/2022). “Jam 10.00 kita kumpul di DPR,” ungkapnya.

IKB UI mengatakan, demonstrasi merupakan cara mengingatkan pemerintah. “Kita ingatkan pemerintah untuk membela kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Berbagai persoalan bangsa mulai kelangkaan minyak goreng, IKN Nusantara, kata IKB UI menunjukkan tidak berfungsinya DPR. “Kami datangi dan ingatkan DPR untuk menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat,” papar IKB UI.

Aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu memberikan apresiasi unjuk rasa yang dilakukan IKB UI. “Saya alumni UI ikut bangga terhadap IKB UI yang masih peduli terhadap persoalan bangsa,” ungkapnya.

Salim mengatakan, rakyat akan bergabung dengan IKB UI menyuarakan kebenaran dan keadilan di gedung DPR. “Kami ingin bangkitkan generasi muda untuk melawan kezaliman,” pungkas tahanan politik era Soeharto ini.