DPC PDI Perjuangan Lamongan Berikan Alat Fogging

Jelang musim pancaroba, beralihnya musim hujan ke musim kemarau, DPD PDIP Jawa Timur menyerahkan bantuan 5 unit alat fogging kepada pengurus DPC PDIP Lamongan,(22-02-2022). Foging diharapkan mampu mencegah potensi maraknya penyakit demam berdarah dimasyarakat. Penyerahan alat fogging langsung disampaikan ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi kepada Bendahara dan Sekertaris DPC PDIP Lamongan.

Pancaroba menjadi perhatian serius DPD PDIP Provinsi Jawa Timur. Karena pada saat seperti ini akan rawan terjadinya penularan sekaligus berkembangnya demam berdarah. Apalagi disejumlah wilayah Lamongan terjadi banjir yang sangat berpotensi berkembangnya penyakit demam berdarah akibat terjadinya genangan disejumlah tempat.

Menurut Kusnadi, ketua DPD PDIP Jawa Timur menegaskan, jika bulan Maret intensitas hujan turun maka saat itulah moment yang tepat untuk melakukan gerakkan serentak fogging di 27 kecamatan. “Tidak sebatas 5 unit alat foging untuk melakukan gerakkan massal tersebut, tetapi nanti akan kita tambah menjadi 16 unit alat fogging, namun hari ini baru 5 alat foging sementara yang kita serahkan kepada DPC PDIP Lamongan,” tandas Kusnadi yang juga ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kusnadi juga mengatakan, jika ini merupakan bentuk kepedulian partai kepada rakyat,”bukan persoalan kita ini megharap dukungan kepada masyarakat, tetapi lebih kepada perhatian kami kepada masyarakat kabupaten lamongan, sekaligus masyarakat jawa timur. Bahwa partai juga memiliki peran sosial yang memiliki keberpihakan kepada rakyat,” tegasnya.

Gerakkan serentak fogging disejumlah desa diwilayah kabupaten lamongan aka dimulai pada sabtu minggu dan senin saat tanggal merah dengan melibatkan pengurus PAC PDIP dan Ranting PDIP sekabupaten lamongan, bagaimana kemudian dirundingkan dengan cabang di 5 kecamatan secara serentak melakukan fogging. Sehingga masyarakat senang serta merasakan manfaatnya untuk mencegah demam berdarah.

Pelaksanaan fogging dilakasanakan secara swadaya, “nanti teman teman fraksi yang duduk di kursi DPRD Lamongan akan membantu pelaksanaanya, termasuk menyediakan anggaran dengan urunan,” ungkap kusnadi.

Hari pertama pelaksanaan fogging, Sabtu (26-02-2022), akan menyasar sejumlah desa di kecamatan yang terdampak banjir, diantaranya kecamatan Turi, Kalitengah Karangbinangun dan Glagah. Di hari berikutnya foging akan menyasar kecamatan Lamongan, Tikung, Sarirejo, Kembangbahu, Mantup dan Sambeng. Kecamatan Karanggeneng, pucuk, maduran, sekaran, sukodadi dan babat menjadi kecamatan dihari ke 3 foging serentak ini.

Alat fogging ini nantinya tidak sebatas melayani masyarakat yang membutuhkan,”Jika lembaga pendidikan dan ponpes membutuhkan bantuan untuk difoging maka wajib dilaksanakan,” tegas Kusnadi.(Rinto Caem)