Kepala TK Al Furqon Tubaba Terima Penghargaan Gender Champion Dari Bupati Umar Ahmad

Uncategorized

Lampung – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba ) memiliki dan menaruh perhatian yang cukup serius terhadap pembangunan gender di daerah. Hal tersebut terlihat jelas dengan diberikannya penghargaan oleh Bupati Umar Ahmad kepada empat tokoh Gender Champion di Tubaba yang di laksanakan di Gedung Sesat Kompleks Islamic Center Tubaba, Rabu 15/12/2021.

Sebagaimana diamanatkan dalam peraturan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Nomor 3 tahun 2021 tentang Pangurusutamaan Gender dalam pembangunan daerah perlu mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Tulang Bawang Barat maka dibutuhkan tokoh masyarakat yang memiliki semangat untuk menyuarakan kesetaraan gender dari unsur masyarakat dan tokoh lainnya.

Sundari, Kepala TK Al-furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat salah satu penerima penghargaan Tokoh Gender Champion di Tubaba saat di hubungi wartawan mengungkapkan bahwa tokoh Gender Champion ini mempunyai tugas dan memiliki komitmen yang besar dalam percepatan kesetaraan dan keadilan gender.

Selain itu, juga mampu memperjuangkan peningkatan kualitas hidup perempuan, anak, lansia, dan penyandang disabilitas serta masyarakat miskin agar mampu bangkit dari keterpurukan guna memperjuangkan hak-hak perempuan dan hak anak. “Pada prinsipnya kami siap bekerja sama sengan lembaga lain dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender di Tubaba,” pungkas Sundari, anggota MUI selaku unsur tokoh dan lembaga masyarakat.

Untuk di ketahui selain Sundari, juga terdapat nama penerima penghargaan tokoh Gender Champion yakni Kornelia Umar Ahmad sebagai Ketua TP-PKK, selaku unsur organisasi wanita, Eka Setiawati anggota DPRD kabupaten Tubaba selaku unsur legislatif dan Ezed Qyoko Wahyuni sebagai pengusaha muda selaku unsur dunia usaha. (san)