Meninggal akan Mengisi Khutbah Jum’at, Ini Amalan Mang Oded

Uncategorized

Wali Kota Bandung Oded M Danial atau yang akrab disapa Mang Oded yang meninggal saat akan mengisi khutbah Jum’at mempunyai kebiasaan shalat wajib berjamaah.

Dituturkan oleh staf khusus Teh Siti Muntamah, istri Allahyarham Mang Oded, bahwa beliau senantiasa menjaga shalat berjamaah di awal waktu. Dalam kondisi sesibuk apa pun,” kata Ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq di akun Twitter-nya, Sabtu (11/12/2021).

Kata Ustadz Azzam, bahkan dalam rapat penting pun bisa beliau ‘hentikan’ jika telah masuk waktu shalat. Seluruh peserta rapat (yang Muslim) diajaknya ‘merapatkan’ shaf. Beliau menjadi imamnya.

Interaksi dengan Al Quran pun luar biasa. Sehabis shalat shubuh, beliau tak lepas berdzikir pagi dan membaca Al Quran. Tadarus dan murajaah hafalan Al Quran bersama keluarganya,” ungkapnya.

Dalam perjalanan, beliau pun ‘menyempatkan’ membaca Al Quran dalam kendaraan.

Beliau terbiasa hidup dalam ibadah. Melayani masyarakat Kota Bandung dengan motivasi ibadah. Dan, Allah pun memanggilnya kembali dalam kondisi beribadah pula.Wada’an ya Ustadziy. Naltaqi fi jannatu Rabbi insya Allah,” pungkasnya.