Hubungan Bisnis dan Politik Putra Bungsu Jokowi dengan Erick Thohir

Uncategorized

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep mempunyai hubungan bisnis dan politik dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Hubungan bisnis-politik juga terjadi antara si bungsu Kaesang Pangarep dan Erick Thohir di PT Persis Solo Saestu,” kata wartawan senior Agustinus Edy Kristianto dalam artikel
‘LBP dan Gibran’

Kata Agustinus, Kaesang adalah Direktur Utama sekaligus pemegang 2.000 lembar saham. Erick Thohir memegang 1.000 lembar. Anak Erick Thohir Mahendra Agakhan, menjadi Komisaris. (Akta Perubahan Terakhir No. 10 tanggal 20 Maret 2021).

Dengan kondisi seperti ini, kata Agustinus wajar jika merasa hidup dalam sebuah kerajaan yang seolah-olah republik.

“Kita akan tak henti-hentinya menertawakan jargon anti-KKN Presiden Jokowi setelah mengetahui keluarga dan kroninya pun berbisnis yang berpotensi melanggar hukum,” jelasnya.

Bisnis dan Politik Kaesang dengan Erick Thohir merupakan langkah mulus untuk melakukan lobi. “Jika ingin mulus dalam lobi, kendalikan anak-anaknya Presiden Jokowi,” papar Agustinus.

“Kembali ke Anda semua sebagai rakyat sang pemegang kedaulatan yang sesungguhnya: percaya tidak kredibilitas Presiden?” tanya Agustinus.