Tindak Tegas PT Harita Group

Uncategorized

Perjuangan masyarakat Obi terkait dengan perencanaan jalan nasional lingkar Obi terhadap PT. Harita Group di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara mendapat dukungan dari Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

Jubir PRIMA (Mesak Habari) mendukung penuh atas aksi mogok yang dilakukan masyarakat Obi, karena akses jalan adalah satu kebutuhan utama penunjang ekonomi rakyat.

Menurut Mesak, aksi yang di lakukan adalah jalan paling benar terhadap perusahaan yang tidak tau malu. Mereka itu hanya tamu yang datang cari makan dan diberi izin oleh pemerintah. Sekarang malah melawan keputusan pemerintah.

“Seharusnya PT. Harita Group tunduk terhadap Perpres nomor 13 Tahun 2019 tentang rencana Obi dijadikan kawasan strategis Nasional pada Tahun 2021. Ini malah berbanding terbalik dan terkesan melawan pemerintah,” ungkapnya.

Lanjut Mesak, Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia harus ambil sikap tegas terhadap perusahan yang terkesan melawan pemerintah. “Apalagi di masa pandemi seperti ini, bahwa kerumunan sangat tidak diizinkan, tapi apa mau di kata jika rakyat sudah benar-benar muak dengan perusahan yang tidak tau diri ini,” ungkapnya.

Terakhir, Mesak menyampaikan pesan tegas kepada Menteri ESDM Arifin Tasrif segara memanggil pihak PT. Harita Group kemudian diberi sanksi tegas.