Waketum PRIMA Sarankan Megawati Buat Monumen Korupsi Bansos

Uncategorized

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri lebih baik membuat monumen bansos.

“Tidak sekalian Megawati bikin monumen korupsi bansos,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PRIMA Alif Kamal di akun Twitter-nya @AlifKamal.

Alif mengatakan seperti itu menanggapi berita dari Tempo berjudul “Megawati Ingatkan PDIP Segera Bangun Monumen Kudatuli”

Dalam berita di Tempo, Megawati Soekarnoputri meminta partainya segera membangun monumen untuk memperingati peristiwa kerusuhan 27 Juli 1996 atau peristiwa Kudatuli. Pesan Megawati ini disampaikan kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang melaporkan acara tabur bunga peringatan Kudatuli pada hari ini.

“Tadi pagi saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri terhadap acara tabur bunga ini, beliau juga mengingatkan bahwa penting bagi kita di tempat ini untuk membangun Monumen 27 Juli,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (27/2021).

Hasto mengatakan PDIP akan segera meminta berbagai masukan agar Monumen 27 Juli bisa diwujudkan. Ia menyebut monumen itu sekaligus untuk menunjukkan gelora semangat demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat yang tak pernah bisa dibungkam oleh kekuasaan otoriter.