GBM akan Laporkan Menantu HRS Habib Muhammad ke Polisi

Uncategorized

Menantu Habib Rizieq Shihab (HRS) Habib Muhammad Alatas akan dilaporkan polisi karena dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) saat menggerakan massa di Bogor.

“Kami akan laporkan menantu HRS, Habib Muhamamd Alatas ke polisi atas dugaan pelanggaran prokes saat menggelar demo di Bogor,” kata koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Sulaksono, Habib Muhammad harus bertanggungjawab atas demo di Bogor beberapa lalu di mana massa yang digerakkan diduga melanggar prokes. “Saat demo tidak ada jarak, padahal Bogor lagi peningkatan Covid-19,” jelasnya.

Ia mengatakan, polisi harus segera memeriksa Habib Muhammad setelah ada laporan adanya dugaaan pelanggaran prokes. “Hukum harus ditegakkan,” ungkap Sulaksono.

Selain itu, Sulaksono mengingatkan adanya pengerahan massa menjelang vonis HRS di PN Jakarta Timur. “Pengerahan massa harus dicegah agar tidak tersebarnya Covid-19 terlebih lagi kawasan Jakarta Covid-19 lagi meningkat,” pungkasnya.