Korda Jabar 1 PTMI: Kinerja Kapolri dalam 100 Hari Memuaskan, PRESISI Diacungi Jempol

Uncategorized

100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuai banyak pujian dan apresiasi di kalangan masyarakat termasuk, di kalangan mahasiswa.

Koordinator Daerah Jawa Barat 1 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jabar, Deden Fajar Firdaus, mengatakan kinerja Kapolri di 100 hari pertama cukup bagus dan mendapatkan perhatian masyarakat.

“Kapolri sangat progresif dan cepat melakukan tindakan, khususnya penanganan terhadap layanan masyarakat,” kata Deden dalam siaran pers, Selasa 11 Mei 2021.

Kesan lain yang juga melekat kepada Kapolri adalah integritas yang ditunjukkan sejak fit and proper test hingga cara bersilaturahmi dengan berbagai ormas dan tokoh masyarakat.

“Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan integritas dalam bekerja, menuntaskan berbagai masalah seperti mafia tanah dan tindak kriminal lainnya,” ujar Deden yang juga Presiden BEM Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Deden juga mengapresiasi kegigihan Kapolri dalam mengusung teknologi digital dalam pelayanan masyarakat. Apalagi kebijakan itu seiring dengan PRESISI yang diusung Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Di era digital teknologi ini, terobosan yang ditawarkan Kapolri untuk mewujudkan institusi Polri yang yang lebih humanis dan berkeadilan sesuai sangat tepat,” jelasnya.

Komitmen Kapolri juga diuji saat mewujudkan Ruang Digital Indonesia yang Bersih, Sehat dan Produktif. Hasilnya, kata Deden, persoalan seperti pencemaran nama baik, fitnah, atau penghinaan mulai berkurang.

Kemudian tindak pidana yang mengandung unsur SARA, Kebencian terhadap golongan atau agama dan diskriminasi ras dan etnis, serta penyebaran berita bohong (Hoax), rasisme yang menimbulkan keonaran.

“Memang masih ada namun berkurang. Kita harapkan dalam waktu dekat dapat diselesaikan dengan bijak oleh Polisi Virtual. Terbukti Netizen saat ini lebih bijak dalam memanfaatkan ruang digital sebagai wahana interaksi,” jelasnya.