Nicho Silalahi: Pemerintah Dungu Biarkan TKA China Datang ke Indonesia

Uncategorized

Pemerintah Indonesia dungu membiarkan Tenaga Kerja Asing (TKA) China datang ke Indonesia. Keberadaan TKA China bagian dari kolonialisme negeri Tirai Bambu di Indonesia.

Demikian dikatakan aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (11/5/2021). “TKA China bisa memunculkan konflik sosial karena ada ketimpangan persoalan gaji,” kata Nicho.

Menurut Nicho, TKA China yang datang ke Indonesia di saat pandemi Covid-19 menunjukkan pemerintah tidak berdaya dalam menghadapi negara Tirai Bambu. “Kedaulatan bangsa digadaikan oleh para pengkhianat bangsa hanya untuk mendapatkan sesuap uang yuan. Ini sudah melanggar konstitusi bangsa Indonesia,” tegas Nicho.

Ketidakadilan juga diperlihatkan pemerintah ketika melarang mudik tetapi membiarkan TKA China datang ke Indonesia. “Harusnya kalau adil usir TKA China dari Indonesia,” papar Nicho.

Selain itu, kata Nicho, rakyat di berbagai daerah sudah menunjukkan protes keberadaan TKA China. “Bisa jadi ada gejolak besar terhadap keberadaan China di Indonesia,” pungkasnya.