Jelang Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution Mendapat Pesan dari Jokowi, Begini Isinya

Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan dilantik sebagai wali kota dan wakil wali Kota, Jumat (26/2/2021) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Sebelum hari penting tersebut, Bobby mengakui mendapatkan pesan khusus dari sang ayah mertua, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Satu hal yang ditekankan Jokowi adalah agar menantunya itu jauh dari korupsi.

“Ini amanah masyarakat Kota Medan, jadi dipegang betul hindari yang paling utama korupsi, hindari dan harus dijaga betul,” ujar Bobby kepada wartawan, usai gladi resik pelantikan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (25/2/2021) petang.

Selain gladi resik untuk persiapan pelantikannya, Bobby mengatakan akan meminta doa dari keluarganya. “Persiapan khusus minta doa dari orang tua, mertua saudara semua. Besok kita ziarah ke makam ayahanda dan Bang Aulia (wakilnya) juga mau ziarah,” jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby pun ingin langsung bekerja setelah resmi dilantik. “Persiapannya yang pasti harus sehat dan harus bisa langsung berkolaborasi terutama dengan Pemprov Sumut, kabupaten/kota lain dan stakeholder lainnya. Siap pelantikan masih akan ikuti rangkaian, terus paripurna di DPRD, langsung kerja,” bebernya.

“Yang pasti yang kami dengarkan dan sudah berkolaborasi dan bersinergi Sekda, Kepala OPD, kita tekankan bagaimana penanganan Covid dan mensukseskan vaksinasi,” lanjutnya.

Soal blusukan yang identik dilakukan mertuanya, Bobby mengaku bisa saja itu dilakukannya di Medan. “Kalau efektif di sini pasti dilakukan, itu harus dilakukan untuk kita melihat langsung. Setelah kita berikan instruksi kebijakan, efektif enggak kebijakan ini, itu harus kita tanyakan kepada masyarakat, dampaknya apa baik atau tidak. Kalau baik dilanjutkan, kalau tidak kita evaluasi,” tuturnya.

Sementara itu, Aulia Rachman menjelaskan dirinya akan menjaga stamina jelang pelantikan. “Persiapan kita kesehatan, doa restu keluarga. Tetap jaga protokol kesehatan. Persiapan khusus tidak ada, doa restu orang tua yang penting, saat ini beban tanggung jawab lebih besar lagi,” ujarnya. (nin/pojoksumut)