by

Pemuda Aswaja Dukung Listyo yang Minta Anggota Polri Ngaji Kitab Kuning

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang menyarankan anggota mengaji kitab kuning sangat tepat untuk menangkal radikalisme di tubuh korps berbaju coklat.

Demikian dikatakan Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (23/1/2021). “Mengaji kitab kuning bagi anggota Polri sudah dilakukan Listyo saat menjabat Kapolda Banten,” ungkapnya.

Kata Nur Khalim, mengaji kitab suci bagi anggota Polri akan menambah wawasan Islam yang moderat dan sesuai jiwa NKRI. “Ini akan menambah hubungan baik NU dan Polri,” papar Nur Khalim.

Nur Khalim mengatakan, kader NU akan memberikan pengajian kitab kuning kepada seluruh anggota Polri di Indonesia. “Kader NU yang mampu mengajarkan kitab kuning sangat berlimpah. Ini kesempatan baik kader NU untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” jelas Nur Khalim.

Listyo Sigit Prabowo telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Rabu (201/12021), Listyo Sigit menyatakan anggotanya akan diperintahkan untuk belajar kitab kuning, pembelajaran keagamaan Islam yang lazim diajarkan di pesantren-pesantren.

Listyo Sigit bahkan mengaku sudah membuat program anggota Polri belajar kitab kuning bagi anggotanya yang beragama Islam, saat menjadi Kapolda Banten.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed