Gemetaran Ditanya Wartawan Kasus Korupsi Bansos, Pengamat: Ada Sesuatu yang Disembunyikan Gibran

Ada sesuatu yang disembunyikan Gibran Rakabuming Raka (Gibran) ketika ditanya wartawan kasus bansos terlihat gemetaran dan tidak percaya diri.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhamamd Huda kepada suaranasional, Rabu (23/12/2020). “Gibran terlihat tidak fokus ketika menjawab pertanyaan wartawan dilihat dari matanya,” ungkapnya.

Kata Huda, opini yang berkembang di masyarakat sangat menyudutkan Gibran atas dugaan terseret kasus bansos. “Tentunya majalah Tempo mendapatkan data yang sangat valid dugaan keterlibatan Gibran,” ungkap Huda.

Huda mengatakan, KPK harus bergerak cepat untuk segera memeriksa Gibran agar tidak memunculkan spekulasi di masyarakat. “Masyarakat menunggu langkah KPK untuk segera memeriksa Gibran,” pungkasnya.

“Menteri tidak juga mampu menyelamatkan ekonomi yang terpuruk, maka bisa disimpulkan bukan menterinya melainkan presiden cocok diganti?” kata aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi.

“Menteri yang tidak berprestasi sudah diganti saya sebagai rakyat terima nasib aja, namun jika sampai kuartal pertama tahun 2021 selesai,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, Pilpres 2019 menghasilkan tragedi kemanusian dan kekerasan aparat keamanan. “Pertarungan Pilpres 2019 telah menghasilkan kebringasan aparat, ingat kami tidak akan melupakan Tragedi Bawaslu,” ungkapnya.