Dinasti Jokowi Bisa Kalahkan Dinasti Soekarno di PDIP

Dinasti Joko Widodo (Jokowi) mengalahkan Dinasti di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dinasti Jokowi sudah menempatkan Gibran dan Bobby menjadi wali kota.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhamamd Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (17/12/2020). “Dinasti Jokowi mendapat pemilih milenial dan pandai memainkan sosok yang dianggap kerakyatan,” ungkapnya.

Kata Huda, Dinasti Jokowi juga diminati partai lain karena popularitas dan elektabilitasnya cukup tinggi. “Jokowi memainkan bandul politik sehingga dinasti politiknya bisa eksis di Indonesia,” papar Huda.

Huda mengatakan, relawan dan buzzer yang masih dipelihara Jokowi cukup membantu mencitrakan positif Dinasti mantan Wali Kota Solo itu. “Dinasti Soekarno tidak bermain di media sosial dan kurang terus langsung ke masyarakat. Pencitraan Dinasti Soekarno kurang bagus,” jelas Huda.

Ia memperkirakan, pada Pemilu 2020 Dinasti Jokowi akan bisa bersaing dengan calon presiden lainnya. “Bisa jadi Gibran maju sebagai capres. Dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi,” pungkasnya.