Ketum PBHMI MPO Desak Presiden Jokowi Mundur

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO, Affandi Ismail, dalam orasinya pada aksi unjuk rasa yang dilakukan di Patung Kuda Arjuna Wijaya Jakarta, Selasa 10 November 2020 menuntut dan mendesak agar Presiden RI, Jokowi mengeluarkan Perppu untuk membatalkan UU Nomor 11/2020 Cipta Kerja.

Dirinya menegaskan, bahwa HMI MPO, bersama elemen masyarakat dan gerakan mahasiswa akan terus melakukan aksi penolakan sampai pemerintah menerbitkan Perppu atas lahirnya UU Cipta Kerja tersebut.

“Selanjutnya yang akan terus kita galakkan, yang akan terus kita menghimpun kekuatan rakyat, sampai pemerintah dan negara ini benar-benar menggagalkan dan membatalkan Undang Undang Omnibus Law,” teriak Affandi dalam orasinya, Selasa (10/11/2020).

Mahasiswa program Doktoral UNJ ini menegaskan, jika presiden Jokowi tidak berani menerbitkan Perppu atas UU Omnibus Law, maka dirinya mendesak agar presiden Jokowi lebih baik mundur dari Jabatannya.

“Maka presiden harus berani, harus gentleman, turun dari jabatannya sebagai presiden republik Indonesia, Allahu Akbar,” tegas Affandi.(Sumber PPMI Centre)