by

Kiai NU: Tak Ada Karikutur Nabi, Memangnya Tahu Wajah Nabi Seperti Apa?

Tidak ada karikatur Nabi Muhammad SAW karena belum ada yang tahu pasti wajah Rasulullah.

“Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi spt apa?” kata Kiai NU KH Nadirsyah Hosen di akun Twitter-nya @na_dirs.

Kiai Nadirsyah tidak terlalu percaya karikuatur Nabi Muhammad SAW yang dibuat sebagian orang. “Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya? Lantas marah-marah? Penghinaan?” ungkapnya.

Kiai Nadirsyah meminta berfikir orang-orang yang protes terhadap karikatur Nabi Muhammad SAW. “Sekali lagi, emangnya yg bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi spt apa? Mbok ya mikirrr,” pungkas Kiai Nadirsyah.

Baca juga:  Membandingkan Capaian Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Vietnam dan Myanmar

Sebelumnya pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron juga menyulut kemarahan umat Islam. Pernyataan Macron yang menyinggung soal ekstremisme Islam telah menuai reaksi keras dari berbagai negara, terutama negara Arab dan negara mayoritas Islam.

Macron dianggap telah menghina Islam dan membela penerbitan karikatur Nabi Muhammad yang kontroversial. Sejumlah negara telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Macron tersebut, sementara aksi boikot produk Prancis telah diserukan di beberapa negara termasuk Kuwait, Qatar dan Turki.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed