Zara Zettira: Demo Omnibus Law, Semoga Kekangenan Jokowi Didemo Terobati


Presiden Joko Widodo (Jokowi) terobati kangen didemo seperti massifnya demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta dan berbagai daerah.



Dengan banyaknya DEMO (omnibus law) belakangan ini, semoga kekangenan pa presiden terobati. Arsip 2016,” kata penulis Zara Zettira di akun Twitter-nya @zarazettirazr.





Zara mengatakan seperti itu mengomentari berita dari merdeka.com berjudul “Jokowi pernah bilang kangen didemo dan janji sediakan makanan”.



Dalam video itu disebutkan, aksi demontrasi 4 November lalu menyisakan banyak cerita, mulai dari ribuan masyarakat turun ke jalan, kericuhan antara pendemo dengan polisi, hingga pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai aktor politik di belakang aksi demo. Saat aksi tersebut berlangsung, Presiden Joko Widodo tak berada di Istana dan diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.



Kepergian mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meninggalkan kegeraman dari para pendemo, juga sebagian netizen. Bahkan, ada yang mengedarkan kembali video berisi pandangan Jokowi tentang demo masyarakat.



“Saya kangen sebetulnya didemo. Karena apa? Apapun… apapun… pemerintah itu perlu dikontrol. Pemerintah itu perlu ada yang peringatin kalo keliru. Jadi kalau enggak ada demo itu keliru. Jadi sekarang saya sering ngomong di mana-mana ‘tolong saya didemo’. Pasti saya suruh masuk,” kata Jokowi dalam video tersebut, Selasa (8/11).