Ada Korelasi Kunjungan Prabowo ke Luar Negeri dengan Langkah Gatot Nurmantyo bersama KAMI


Ada korelasi kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto ke luar negeri di antaranya ke AS, Austria dan Prancis dengan langkah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bersama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).



“Berdasarkan pendapat almarhum Letjen (Purn) TNI Mas Mohamad Rachmat Kartakusuma konsep keamanan dan pertahanan itu ibarat orang berkebun dan membangun pagar,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah kepada suaranasional, Rabu (21/10/2020).





Kata Amir Hamzah konsep almarhum Letjen (Purn) TNI Mas Mohamad Rachmat Kartakusuma itu mempunyai korelasi yang dilakukan Prabowo dan Gatot Nurmantyo bersama KAMI



“Prabowo membangun pagar dari pengaruh asing dan Gatot Nurmantyo bersama KAMI menjaga kebun jangan sampai dirusak termasuk orang yang bercocok di dalamnya,” kata Amir Hamzah.



Kata Amir Hamzah, pihak yang faham strategi pertahanan dan keamanan negara tentu tidak menyalahkan langkah Prabowo dan Gatot Nurmantyo.



“Ada aparat yang menangkap anggota KAMI karena tidak paham strategi keamanan dan pertahanan negara,” jelas Amir Hamzah.



“Kita negara cinta damai, namun siap berperang. Sesuatu tidak salah, Presiden Jokowi memerintahkan Prabowo membangun food estateĀ  (lumbung pangan) untuk antisipasi ketika terjadi perang,” ungkap Amir Hamzah.