Polres Ketapang Gelar Baksos di Tengah Pandemi Covid-19

Kepolisian Resor ( Polres ) Ketapang menggelar Bakti sosial kepada warga masyarakat. Rabu (19/08) pagi ini, baksos diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dan Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., mengatakan kali ini Polres Ketapang menggelar Bakti sosial dengan membagikan bantuan berupa 150 karung beras dan 150 paket sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako dilaksankaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui berkeliling di pemukiman warga di seputaran kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

”Baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75 sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polres Ketapang dalam meringankan beban saudara-saudara, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini ” ujar Kapolres, Rabu, 19 Agustus 2020 Pukul 11.00 wib.

Kapolres menambahkan sebagai bagian dari masyarakat, personel Polres Ketapang terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya ( Promoter ) dan juga di tengah pandemi covid-19 ini pihaknya selain masif melakukan himbauan pencegahan Covid-19 melalui pendisiplinan di tengah-tengah masyarakat, Polres Ketapang juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

Tak lupa, lanjutnya, pihaknya juga mengimbau masyarakat Ketapang agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti sering cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai bersama.(RINTO CAEM)