Pesan HUT Kemerdekaan ke-75 Pimpinan Ponpes Modern Al-Alawiyah Kota Bogor


Para santri Pesantren modern Al-Alawiyah Kota Bogor dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 harus mencontoh semangat perjuangan para pahlawan karena di dalamnya ada para kiai dan santri.



Demikian dikatan pimpinan Pondok Pesantren modern Al-Alawiyah KH Mochammad Alwi, S.Ag, M.Si dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (17/8/2020).





Menurut Kiai Alwi, para kiai dan santri mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda dan Jepang.



“Kemerdekaan adalah berkat Rahmat Allah SWT dan didorong oleh keinginan yg luhur, maka sebagai generasi penerus harus bersyukur kepada Allah SWT dan terus menjaga dan berjuang untuk mewujudkan keinginan yang luhur tersebut,” ungkapnya.



Kiai Alwi mengatakan, HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 tahun 2020 berbeda dengan peringatan tahun-tahub sebelumnya karena dilaksanakan di masa Covid-19.



“Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan ke depannya bangsa Indonesia lebih kuat dalam menghadapi berbagai macam ujian dan cobaan,” pungkasnya.