FORBAS: KAMI Gerakan Moral bukan Makar

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dikomandani Din Syamsuddin bukan gerakan makar yang ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tuduhan KAMI gerakan makar itu mengada-ada. KAMI hanya gerakan moral meluruskan kiblat bangsa Indonesia yang sudah salah arah,” kata Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) Rina Triningsih dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (17/8/2020).

Menurut Rina, gerakan makar itu yang ingin mengubah ideologi Pancasila menjadi Ekasila dan Trisila. “Menjadikan Ketuhanan yang Berkebudayaan itu makar terhadap Pancasila,” papar alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Kata Rina, rakyat Indonesia sangat merespon bagus gerakan KAMI karena ingin memperbaiki kondisi negara yang sudah salah arah. “KAMI ini justru yang harus didukung Jokowi dan pendukungnya karena memperbaiki bangsa yang lebih baik,” papar Rina.

Rina berharap kalangan aktivis mahasiswa bisa bergabung dengan KAMI. “Kalangan ulama, profesional, tokoh lintas agama sudah bergabung dengan KAMI. Yang terlihat bergabung tokoh-tokoh mahasiswa,” pungkas Rina.