by

Gibran & Bobby Bisa Jadi Calon Presiden

Putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) dan mennatunya Bobby Nasution bisa menjadi calon Presiden Indonesia.

“Kalau saya lihat, Jokowi juga mempersiapkan Gibran dan Bobby menjadi calon presiden. Sebelum menjadi calon presiden, keduanya menjadi kepala daerah terlebih dulu,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis kepada suaranasional, Rabu (12/8/2020).

Menurut Yunus, baik Gibran dan Bobby menjadi kader PDIP yang merupakan partai terbesar di Indonesia. “Gibran dan Bobby punya modal kuat menjadi kader PDIP,” ungkap Yunus.

Yunus mengatakan, nama Jokowi yang dianggap merakyat bisa menjadi modal Gibran dan Bobby menjadi calon presiden Indonesia. “Selanjutnya ada lembaga survei yang menyebut keduanya populer dan elektabilitasnya tinggi ditambah pemberitaan media terus menerus,” papar Yunus.

Baca juga:  Dosen Ilmu Politik UI: Putusan MA Tentang Pilpres 2019, Legitimasi Kekuasaan Ambruk

Kata Yunus, rakyat Indonesia mudah melupakan kelemahan Jokowi dalam mengelola negara. “Ketika tidak menjabat, biasanya rakyat Indonesia akan menilai jasanya, dan ini bisa menjadi modal Gibran dan Bobby. Rakyat Indonesia ingin romatisme sosok pemimpin sebelumnya,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed