Tak Pakai Masker Saat Bersepeda, GBM: Anies bukan Pemimpin Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan pemimpin baik karena bersepeda tanpa menggunakan masker ketika Pandemi Covid-19.

“Anies bukan pemimpin baik tidak menggunakan masker saat bersepeda di tengah pandemi Covid-19,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (19/6/2020).

Menurut Sulaksono, Anies dalam bekerja hanya pencitraan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas karena berambisi menjadi Presiden Indonesia 2024. “Karya Anies di Jakarta tidak terlihat. Anies hanya pandai membangun kata-kata bukan kerja,” jelas Sulaksono.

Kata Sulaksono, rakyat Indonesia tidak akan memilih Anies di Pilpres 2024 karena tidak ada kinerjanya. “Jakarta menjadi berantakan dan tidak teratur setelah Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta,” pungkas Sulaksono.

Anies sendiri saat itu beralasan tak menggunakan masker karena kesulitan bernapas jika dipakai sambil bersepeda. Namun menurutnya saat bersepeda santai, masker harus tetap dipakai meski berbahan yang lebih tipis.