Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah

Pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah setiap harinya. Hari Sabtu 4 April total pasien sembuh sebanyak 150 orang.

Pasien sembuh tersebut dalam keadaan sehat dengan imunitas tubuh yang baik. Penambahan pasien sembuh perhari Sabtu adalah 16 orang dan mereka sudah bisa pulang.

Sayangnya, masih terjadi penambahan kasus konfirmasi positif. Hari Sabtu ada 106 orang positif Covid-19 sehingga total 2092 pasien positif. Sementara untuk pasien meninggal bertambah 10 orang dan total ada 191 pasien meninggal.

Penemuan pasien positif dilakukan dengan pemeriksaan molekuler PCR. Hingga kemarin ada 7 ribu lebih orang yang diperiksa dari 120 kabupaten/kota.

Penyebaran penyakit ini diduga akibat pergerakan orang dari kota-kota besar yang memiliki kasus Covid-19 tinggi ke daerah sekitar.

Belum lagi banyak orang positif Covid-19 namun tanpa gejala. Hal ini berpotensi tinggi terjadinya penularan karena di satu sisi orang tersebut tidak menunjukkan keluhan dan di sisi lain banyak masyarakat yang belum melaksanakan Physical Distancing.

Sumber: Kementerian Kesehatan/(RINTO SEMBODO)