by

Catat! Ini Rekayasa Lalin di Sekitar Istana Terkait Aksi 212 Besok

Massa gabungan dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212 akan menggelar aksi di depan Istana Negara, Jumat (21/2/2020) besok. Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kepadatan.

“Rekayasa lalu lintas itu sifatnya situasional,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada detikcom, Jumat (20/2/2020).

Rekayasa lalu lintas telah disiapkan, seperti pengalihan arus. Pengalihan arus ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

“Tergantung nanti massanya berapa orang. Kalau cuma 20 orang, masa kita alihkan. Lihat nanti lah,” imbuh Yusri.

Hal senada diungkapkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar. Fahri mengatakan, rekayasa lalu lintas diberlakukan mana kala arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi sudah tidak dapat dilalui kendaraan.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat:

Baca juga:  Asyik Pesta Miras, Belasan Pelajar di Lamongan Digaruk Satpol

1.Arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan menuju ke Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jl Merdeka Timur yang akan menuju ke Jl Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke J Budi Kemuliaan diluruskan ke jl Fachrudin dan asur lalu lintas dari Jl Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Adul Muis.

Baca juga:  Negara Arab Saudi Rayakan Idul Fitri Hari Ini

6. Arus lalu lintas dari Jl Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl Muesum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Seperti diketahui, massa ‘Aksi 212’ akan menggelar aksi dengan tuntutan soal korupsi di Indonesia, Jumat (21/2) besok. Konsentrasi massa terpusat di Silang Monas Barat Daya.[detikcom]

Loading...
Loading...

loading...

News Feed