Politikus Demokrat: Harun Masiku Punya Ilmu Kanuragan

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku memiliki ilmu kanuragan sehingga sulit ditangkap aparat penegak hukum.

“saya menduga Harun Masiku punya ilmu kanuragan tertentu yg dapat menyebabkan dia tidak terpantau keberadaannya oleh aparat hukum negara ini,” kata politikus Demokrat Taufiqurrahman di akun Twitter-nya @taufiqrus.

Kata Taufiq, aparat penegak hukum cepat merespon jika kasus tersebut melibatkan oposisi

“Ya kasus ini tidak melibatkan oposisi yang biasanya kalau berkasus cepat di proses, tapi demi keadilan wahai aparat tolong temukan segera,” jelasnya.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan jajaran Kepolisian Daerah dan Kepolisian Resor telah menerima informasi status buron Harun Masiku. Karena itu, Idham memastikan ribuan personelnya ikut membantu KPK mencari Harun yang kini masuk dalam status Daftar Pencarian Orang.

“Saya sudah perintahkan Bapak Kepala Badan Reserse Kriminal Polri untuk mengirim informasi DPO itu ke 34 polda, 540 polres. DPO-nya sudah sampai dan seluruh anggota Polri sudah memegang DPO tersangka HM,” ucap dia saat dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020).