by

Pelita Lamongan Gelar Pelatihan Wirausaha di Sukobendu

Lamongan terus berbenah. Segala program kerakyatan terus digiatkan dan dilaksanakan segala pihak.

LSM Pelita Lamongan yang diketuai oleh Widie Harjanto berusaha menggerakkan program pengembangan kerakyatan khususnya dalam pengembangan kerajinan dan keterampilan masyarakat. Pelatihan kerajinan pembuatan kue, kripik goreng dari ketela, pisang, dan sukun, kerajinan batik dan beberapa hal lainnya.

Ahad (12/1) bertampat di balai desa Sukobendu, Mantup, Lamongan, LSM Pelita mengundang warga untuk belajar bersama untuk memunculkan produk unggulan desa yang siap dipasarkan ditingkat lokal, regional dan bila mungkin ditingkat nasional nantinya.

Baca juga:  China Ngotot Punya Hak dan Kedaulatan di Laut Natuna

Hadir dalam acara tersebut Abdul Wahab selaku kepala desa, widhie dan tata selaku pembicara, puluhan perwakilan RT di Sukobendu.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut program desa yang telah dipilih sebagai salah satu desa unggulan “desaku Pintar”, yang siap berlaga diperingkat Propinsi Jawa Tur.

Widhie pada kesempatan tersebut menekankan bahwa untuk menjadi wirausahawan yang sukses harus melaksanakan 5 hal. Niat, mau berusaha, terus melihat dan berusaha mengikuti mode, terus berkreasi dan mengembangkan imajinasi untuk kesempurnaan produk, dan terakhir adalah tidak lupa berdoa. Sebagai penyempurna juga penjelasan tentang perijinan dan pemasaran yang lebih canggih.

Baca juga:  Sopir Metromini Gak Becus, Ahok: Pokoknya Nggak Ada Ampun, Sikat Habis

Materi yang disampaikan para pembicara di harapkan menjadi bekal menghadapi pasar bebas.

Kegiatan yang diawali pukul 1 wib hingga 16.30 Wib kiranya mendapatkan aplous dan sambutan yang meriah. Acara diakhiri dengan foto bersama. (Yunus Habis Syam)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed