by

Cedera Tangan, Hendra/Ahsan Taklukkan Wakil China di SemiFinal China Open

Pasangan Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan tempat di babak final China Open 2019. Mereka sekaligus mengunci all Indonesian final di sektor ganda putra.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (21/9/2019), Hendra/Ahsan memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. The Daddies menang 22-20 dan 21-11 dalam tempo 31 menit.

Pertandingan pertama berjalan sengit untuk dua pasangan itu. Ketatnya perebutan angka tak mengendur usai interval, bahkan Hendra/Ahsan baru dapat memastikan kemenangan setelah memetik dua poin setelah imbang 19-19.

Baca juga:  Bermain di Kandang Tampines, Persija Borong 4 Gol

Pertandingan kedua pertandingan berjalan antiklimaks. Hendra/Ahsan selalu memimpin perolehan angka dan menutup laga dengan skor 21-11.

Kemenangan itu membawa pebulutangkis ganda putra nomor dua dunia, Hendra/Ahsan, ke babak final China Open. Mereka dipastikan berjumpa pasangan Indonesia, namun harus menunggu pemenang duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Final itu menjadi final ketujuh Hendra/Ahsan tahun ini dalam turnamen terbuka. Dari tujuh final itu, mereka menutup turnamen sebagai juara sebanyak dua kali, di All England dan New Zealand Open. Final yang tak kalah penting dicatatkan Hendra/Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di tahun ini. Mereka sekaligus ke luar sebagai juara dunia.

loading...

Loading...

News Feed