by

GP Ansor Setuju Irjen Firli Ketua KPK, Bisa Berantas Korupsi & Radikalisme

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menyetujui Irjen Firli Bahuri menjadi Ketua KPK karena bisa memberantas radikalisme di lembaga antirasuah itu. Firli dan pimpinan KPK lainya diyakini juga dapat memberantas korupsi.

“Menurut saya, pimpinan KPK kali ini sudah cukup ideal. Saya mempunyai keyakinan ini akan menjadi tim yang kuat untuk melawan korupsi sebagaimana harapan publik,” kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas, Jumat (13/9/2019) dikutip dari tirto.id

Kata Gus Yaqut, kelima sosok terpilih itu adalah nafas baru untuk membersihkan radikalisme di tubuh KPK, termasuk isu keterlibatan Taliban di dalamnya.

Baca juga:  Maulid Nabi Disertai Dangdutan, PDIP Melecehkan Agama Islam

“Jika memang benar ada taliban di dalam KPK seperti yang selama ini menjadi rahasia publik, tim baru ini lebih memberikan optimisme. Mereka bisa membersihkan korupsi dan radikalisasi dalam satu tarikan nafas,” ujarnya.

Dikutip dari tirto.id, Peneliti Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM), Zaenul Rahman menilai isu-isu yang menyebut adanya keterlibatan Taliban atau radikalisme di tubuh KPK merupakan isu murahan yang tak semestinya ditanggapi secara serius.

Sebab tujuan isu tersebut digelontorkan hanyalah untuk membiaskan persepsi masyarakat.

“Agar masyarakat bingung. Karena masyarakat itu taunya kalau sebuah lembaga disusupi radikalisme, maka lembaga itu akan dimusuhi. Itu upaya mendeskreditkan KPK dengan cara menuduh diisi Taliban,” ujarnya.

loading...

Loading...

News Feed