by

Tim Densus 88 Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Lamongan

Satu keluarga terduga teroris diamankan oleh tim Densus 88, dari sebuah rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis (22/8/2019) malam.

“Iya Mas, di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong,” ujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (23/8/2019).

Dalam proses pengamanan yang berlangsung tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB, tim Densus 88 mengamankan satu keluarga yang terdiri atas pasangan suami istri serta dua orang anak.

Kepala keluarga tersebut diketahui bernama Beni (25).

Beni dan keluarganya diamankan oleh tim Densus 88 dari rumah kontrakan milik Sutina (65), yang sudah mereka sewa dan tempati sekitar 2,5 tahun lalu.

Baca juga:  Penyebar Fitnah Terhadap Akbar Faizal Cepat Ditangkap & Situs Hoax Seword Dibiarkan, Tidak Ada Keadilan

Meski orangtua Beni sendiri tinggal tidak jauh dari lokasi kontrakan.

“Rumahnya dekat kok dari sini, Brondong gang V,” ucap pemilik kontrakan, Sutina.

Pertama kali menyatakan ingin mengontrak rumah miliknya, Sutina pun sempat menanyakan kepada Beni alasan dirinya mengontrak, kendati rumah orang tua atau keluarga besar Beni tidak jauh dari lokasi kontrakan milik Sutina.

“Dulu awal pertama kali ngontrak di sini sudah sempat saya tanya, kok tidak tinggal di rumah orang tua saja? Beni menjawab katanya sudah berkeluarga,” ujar Sutina.

Tidak banyak yang diketahui Sutina dari sosok Beni, lantaran ia dan istrinya dikenal jarang berinteraksi dengan tetangga dan dikenal sebagai peragai tertutup.

Baca juga:  Wartawan Senior ini Nasehati KH Said Aqil Tentang Pemimpin Non Muslim

Meskipun demikian, ia kerap memberikan ceramah agama di masjid tidak jauh dari lokasi dan sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong.(RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed