Massa Bayaran Syukuran Jokowi

Ada massa bayaran saat acara Syukuran Nasional 2019 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Ahad (14/7/2019).

Berdasarkan temuan suaranasional, massa bayaran untuk acara syukuran nasional kemenangan Jokowi didatangkan dari berbagai wilayah Jakarta bahkan luar Jakarta.

Pengakuan Khalimah (45) bersama rombongan dari Jatinegara, Jakarta Timur datang ke acara syukuran karena mendapatkan uang dan makanan.

“Ada koordinator yang datang diminta datang ke acara ini dan dikasih uang Rp100 ribu serta makanan,” ungkap ibu dua anak ini.

Baca juga:  Institut Ecosoc Rights: Nyawa Rakyat tak Ada Harganya di Mata Presiden Jokowi

Khalimah datang ke acara syukuran nasional menggunakan bus yang sudah disewa pihak panitia. “Saya sih ikut saja, naik bus gratis,” ujarnya.

Pengakuan Khalimah itu diamini rekannya Hindun (43) mengaku ikut saja ke acara syukuran nasional kemenangan Jokowi. “Saya senang saja dikasih uang untuk hadir di sini (Sentul International Convention Center-red),” jelasnya.

Ada juga massa dari Tanjung Priok, Jakarta, Fatimah (38) bersama dengan teman-temannya.

Berdasarkan pengakuan Fatimah datang ke acara syukuran kemenangan Jokowi karena dijanjikan uang dan makanan. “Ada koordinator yang janjikan uang Rp100 ribu dan makan gratis,” jelasnya.

Baca juga:  Aktivis 98: Bank Mayapada Terkena Masalah, Dato Sri Tahir Harus Dipecat dari Wantimpres

Ada juga massa dari Serang, Banten, Dedi Setiadi (40) bersama rombongam satu bus.

Dedi mengaku datang ke acara syukuran kemenangan Jokowi karena dijanjikan uang. “Ada uangnya sekalian jalan-jalan,” kata Dedi.