by

Pegawai Pajak Diminta Bersihkan Jenggot atau Mengundurkan Diri

Pegawai Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Ciamis, M Elyas Guhiat diminta atasannya untuk membersihkan jenggotnya atau mengundurkan diri.

Dikutip dari Republika Online, kejadian itu bermula Kepala KPP Pratama Kabupaten Ciamis Aporen Siregar yang baru aktif menjabat sejak Senin (24/6) mengadakan inspeksi mendadak terkait penampilan para karyawan.

Ia menjelaskan, pagi itu pimpinan barunya datang dan langsung mengumpulkan seluruh petugas keamanan yang ada. Elyas yang saat itu ikut menghadap, ditegur pimpinannya dan disuruh untuk segera membersihkan jengotnya.

“Tolong itu jenggot dibersihkan, kalau tidak dibersihkan hari ini pintu terbuka lebar,” kata dia menirukan pimpinannya tersebut, saat dikonfirmasi, Senin (1/7).

Elyas mengaku lebih memilih mempertahankan penampilannya dengan alasan menjalankan sunah rasul. Karena itu, ia tak terlalu mempedulikan teguran pimpinan barunya tersebut.

Baca juga:  Buzzer Istana Membuat Mati KPK sampai Biarkan Rakyat Meninggal karena Corona

Namun menjelang siang, lanjut dia, dirinya kembali dipanggil Kasubag Umum KPP Pratama Kabupaten Ciamis Budi Aditia. “Pak Budi menyampaikan dengan terpaksa untuk menegur saya. Bahkan dia sempat meminta maaf kepada saya karena dia tidak bisa berbuat apa-apa,” kata dia.

Saat itu, Elyas diberikan pilihan untuk mengundurkan diri atau bersedia membersihkan jenggotnya.

Tanpa pikir panjang, Elyas langsung keluar dan belum kembali bekerja hingga kini.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed