Relawan Demokrasi Base KPU Lamongan Menyasar Nelayan Guna Semangat Berdemokrasi

Demi mewujudkan Pemilihan Umum serentak 2019 dalam demokratis yang berdaulat. KPU Kabupaten Lamongan melalui relawan Demokrasi Marginal Base mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 kepada Nelayan di wilayah Pantura tepatnya di Desa/Kecamatan Paciran,(22/02)

Kegiatan tersebut digelar di Warung Rakyat yang di hadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan Bapak Imam Ghozali, ST Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Bapak Muchlisin Ketua Rukun Nelayan Desa Paciran, dan ikuti 70 peserta dari Nelayan yang berada di Desa Paciran.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan Imam Ghozali, ST menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini diharapkan para Nelayan sadar akan pentingnya peran mereka dalam partisipasi mengikuti pemilu dalm menentukan nasib bangsa kedepanya.

“Besar harapan kami, warga masyarakat nelayan bisa menjadi promotor kepada masyarakat lain untuk menularkan prinsip anti apatis dalam pemilu 2019,” katanya.

Imam Ghozali, menambahkan, mengenai motivasi akan pentingnya tidak apatis dalam pemilu 2019. “Kali ini, mengajak nelayan untuk memberikan hak pilihnya dan memberikan arahan tata cara mencoblos yang baik,” tandasnya.

Sementara Bapak Muclisin mengatakan, demi mewujudkan pemilu 2019 dalam demokrasi yang berdaulat. “Betapa pentingnya mengikuti pemilihan umum sebagai bukti warga negara yang baik,” ujarnya.

Acara yang digelar di warung rakyat tampak seru pada saat Tim relawan mengadakan kuis, dalam acara kuis tersebut tim relasi membagikan 3 hadiah yang dirahasikan, dan di tutup dengan membuat vidio sebagai dokumentasi. Hal itu mebuat para audien antusias untuk mengikuti arahan tim relasi, sehingga terlihat ramai dan seru.(RINTO/PRAPTO)