Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo Lamongan Raih Penghargaan

Anggota polisi dari Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sarirejo Lamongan mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim.

Anggota polisi yang mendapat penghargaan itu bernama Brigadir Ahmaddiyah Shandy (32), Bhabinkamtibmas Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Lamongan.

Ia mendapat penghargaan karena rela menyumbangkan uang tunjangannya sebagai Bhabinkamtibmas, untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga di desa binaannya selama musim kemarau.

Shandy mengaku tergerak untuk memberikan bantuan air bersih tersebut, sebab Ia merasa prihatin terhadap masyarakat di sekitarnya yang kekurangan air bersih.

“Semuanya berawal dari keprihatinan saya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kedungkumpul yang melihat warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” kata Shandy, Selasa (18/12/2018).

Menurut Shandy, setiap memasuki musim kemarau, warga Desa Kedungkumpul memang selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sebab air yang ada di embung dan waduk desa setempat tidak dapat dikonsumsi ketika kemarau tiba. (Rinto)