KPUD Lamongan Terima Logistik dari Pusat

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lamongan menerima logistik untuk Pemilu dan Pilpres 2019 dari KPU Pusat.

“Logistik yang sudah datang itu kotak suara 22. 713, bilik 4.180, untuk tinta yang kita terima 9.000 botol,” kata Ketua KPUD Kabupaten Lamongan Imam Ghozali, Rabu (28/11/2018) dikutip dari Times Indonesia.

Menurut Ghozali, logistik yang telah diterima tersebut baru sebagian, karena pengadaan logistik untuk Pemilu 2019 tidak hanya dilakukan KPU RI, tapi juga KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Karena sebagian itu pengadaannya ada yang dari pusat, seperti kotak, bilik, tinta dan surat suara belum kita terima juga sampul dan lainnya itu diadakan oleh Provinsi, kemudian ada yang kita (KPU Lamongan) adakan sendiri melalui lelang, seperti alat coblos,” tuturnya.

Selain itu, kata Ghozali, jumlah bilik dan kotak suara yang telah diterima KPU Kabupaten Lamongan juga belum sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Lamongan.

“Kebutuhan di Lamongan, untuk kotak itu sebanyak 23. 014, kemudian bilik kebutuhan kita 18. 400, jadi masih kurang. Tapi untuk tinta sudah sesuai dengan jumlah kebutuhan kita,” jelasnya. (Rinto)