Maxi Mastrovalerio, Bule Pendukung Prabowo yang Viral Usai Menyanyikan Lagu Prabowo Sandi Adil Makmur

Max Mastrovalerio (IST)

Seorang pria keturunan Italia menjadi viral di jagad dunia Maya setelah terang-terangan mengaku sebagai pendukung pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Maxi Mastrovalerio, bule yang sudah lama menetap dan tinggal di Indonesia sangat mengagumi sosok Prabowo sebagai tokoh politik idolanya.

Maxi bukanlah pendukung karbitan Prabowo yang baru muncul sekarang. Dia telah menjadi pendukung setia Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sejak Pilpres 2014. Hingga Jumat (23/11) malam, akun Political Max di channel YouTube setidaknya telah mencatat sekitar 124 ribu penonton di lagunya yang berjudul Prabowo Sandi Adil Makmur.

“Jejak digital saya di media sosial bisa dibaca. Sejak dulu saya memang pendukung Prabowo karena saya merasa sangat mengenal dan memahami dia,” kata Maxi saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat (23/11).

“Prabowo adalah capres yang punya wawasan, dia cerdas, punya ilmu dan jika saya mendengar dia berpidato, maka saya bisa merasakan filosofi kehidupan dia sinkron dengan saya.”

Terlahir dari ayah berkebangsaan Italia dan ibu orang Jawa, Maxi mencintai Indonesia selayaknya Tanah Air sendiri. Tahun 2008 dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan menetap. Ia membuka usaha di bidang kuliner kemudian sesekali menyalurkan hobinya di bidang seni.

Maxi juga seorang pelukis yang pernah memamerkan karyanya di Kedutaan Besar Italia dan Hotel Mulia Senayan baru-baru ini. Selain itu, ia juga banyak terlibat dalam bidang sosial dan keagamaan rohani.

Ia aktif mengikuti kegiatan gereja sementara hobinya bermusik dia tekuni dari segala lini. Mulai dari komposer, aransemen lagu hingga mencipta lagu serta membuat video klip. Di dalam lagu Prabowo

“Saya mencoba untuk mengambil momentum dari Lagu Prabowo Sandi Adil Makmur, tapi saya tegaskan saya bukan orang materialistis.”

“Tentunya kalau saya mau aman, saya bisa saja mendekati penguasa lewat lagu-lagu kemudian saya meminta ‘diamankan’ agar disukai orang. Saya tak akan pernah bisa seperti itu karena saya mengagumi Prabowo dengan ideologinya tentang nasionalisme dan Indonesia.”

Maxi juga sangat yakin Prabowo bakal memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, kata dia, karena Indonesia butuh banyak perubahan sesuai janji yang selalu diucapkan Prabowo selama ini.

“Prabowo-Sandi adalah pasangan yang cocok. Capres kita seorang senior yang mencari keadilan dan punya kebijaksanaan sedangkan cawapresnya janji memberikan kemakmuran yang dibutuhkan Demokrasi.”