Ahmad Dhani: Jokowi Takut dengan Neno Warisman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) takut terhadap Neno Warisman sehingga memanfaatkan aparat untuk menggagalkan acara #2019GantiPresiden.

Demikian dikatakan Ahmad Dhani dalam pernyataan kepada wartawan, Ahad (26/8). “Neno hanyalah emak-emak tapi #2019GantiPresiden rupanya sudah membahana di seluruh negeri,” ungkapnya.

Kata pentolan group band Dewa 19 ini, Neno Warisman adalah icon dari gerakan #2019GantiPresiden. “Jadi Neno harus diusir. Tak tanggung-tanggung Kabinda pun ikut dibuat pusing,” paparnya.

Dhani mempertanyakan, sekelas Presiden Jokowi hanya takut dengan seorang Neno Warisman. “Jokowi..Jokowi masa sama emak-emak takut,” jelas Dhani.

Neno Warisman diterbangkan ke Jakarta setelah bertahan delapan jam di bandara Pekanbaru.

Sebelumnya ia bersikukuh untuk tetap melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Riau, kendati ditolak dan dihadang beberapa kelompok massa dan tak diizinkan oleh polisi.

Mantan penyanyi pop dan pemain sinetron itu kembali ke Jakarta dengan sebuah pesawat yang tinggal landas dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, pada pukul 22.30 WIB, kata Jaya Tahoma Sirait, pimpinan PT Angkasa Pura, kepada wartawan, Sabtu (25/08) malam.

Menurut polisi, acara itu tak diizinkan karena tagar #2019GantiPresiden sudah termasuk kampanye.

“Itu boleh, tapi kalau sudah masuk jadwal kampanye, ini kan masalahnya belum masuk masa kampanye,” kata juru bicara Polri Irjen Setyo Wasisto, seperti dilaporkan Detikcom.