Alumni Al Azhar Kairo: Dukung Prabowo-Sandiga, FSAM Organisasi Alumni Mesir Ilegal

Sebuah organisasi yang menamakan Forum Silaturahim Alumni Mesir (FSAM) dengan menyatakan mendukung Prabowo-Sandiaga merupakan organisasi ilegal dan tidak berbadan hukum di Kemenkumham.

“Saya baca FSAM dengan mengatasnamakan alumni mesir dukung Prabowo-Sandiaga, ini organasi ilegal,” kata alumni Al Azhar Kairo Jurusan Syariah Qanun Ahmad Zainul Haq dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (15/8).

Kata Zainul, organisasi alumni Azhar resmi bernama Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA). “Posisinya sangat netral di Pilpres 2019 walaupun Ketuanya TGB dukung Jokowi. OIAA tetapi punya kontribusi untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

Menurut Zainul, sebaiknya tidak perlu membawa organisasi alumni Mesir atau Al Azhar memberikan dukungan kepada capres dan cawapres.

Sejumlah alumni Universitas Mesir asal Indonesia lintas angkatan yang tergabung dalam Forum Silaturahim Alumni Mesir (FSAM) secara kompak mendukung pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Solahudin Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan dukungan disampaikan sejumlah alumni Mesir seperti Ustadz KH Fahmi Salim Lc Ma, DR KH Arip Rahman Lc MA, DR KH Masykur A Baddal Lc MBA, Ustadz H Yazid Nasution Lc.

“Saya Ahukum Fahmi Salim Zubaer Alumnus Program Megister Al Azhar tahun 2007, dengan ini menyatakan siap mendukung, siap berkorban untuk memenangkan pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Bang Haji Prabowo dan Bang sandi” ujar Ustadz Fahmi Salim